Unboxing Pop Mie Kari Keju dan Kari Susu

Unboxing smartphone baru? BASI!! Lebih keren unboxing mi instan baru dong. Kali ini gw akan mereview Pop Mie rasa baru. Gak tanggung2, sekarang ada 2 rasa baru: Pop Mie Kari KEJU dan Pop Mie Kari Susu! Apakah produk baru ini lebih lejat dari iOS atau Android versi terbaru? Mari kita buktikan.

20150522_124211 (1024x576)

Unboxing Pop Mie Kari Keju

Pop Mie Kari Keju dari luar sekilas tidak terlihat luar biasa. Kemasan menggunakan design Pop Mie pada umumnya, dengan warna orange yang dominan dan tulisan “Rasa Kari Keju”. Saat kita buka kemasannya, barulah kita melihat perbedaan kelengkapan perangkat dibandingkan iPhone atau Samsung Galaxy terbaru.20150522_124420 (1024x1024)

 

Pop Mie Kari Keju dilengkapi dengan beberapa kompones standar. Garpu plastik dalam keadaan terlipat. Sachet berisi minyak sayur, sebuah kemasan berisi bubuk cabe dan bumbu. Tidak ada fast charger ataupun earphone. TETAPI ada satu kemasan misterius yang tidak ada di Pop Mie varian yang sudah ada di pasaran. JENG JENG! Apakah itu? Untuk mengetahuinya, langsung saja kita mengaktivasi Pop Mie Kari Keju ini.

Untuk mengaktivasi Pop Mie Kari Keju ini tidak dperlukan koneksi internet 3G, apalagi 4G. Cukup diperlukan air panas dan tempat private  di mana tidak ada manusia lain dalam radius 300 meter. Karena pengalaman kalo makan Pop Mie di deket orang lain pasti pada nanya “APAAN TUUUH???” gaya Jaja Miharja. Malesin banget.

Aktivasi Pop Mie Kari Keju

Buka seluruh sachet berisi bumbu dan cabe bubuk, tuangkan seluruh isi ke dalam kemasan Pop Mie.

20150522_124800 (1024x1024)

Tampak di dalam bumbu terdapat semacam bungkah bungkah kecil mirip bakso,

Nah, sekarang saatnya kita mengetahui apakah isi kemasan kecil misterius tambahan tadi. Ternyata isinya…..ISINYAAAA…..

Kemasan tambahan berisi keping keju

Kemasan tambahan berisi keping keju

KEPING KEJU sodara! Inilah ingredient tambahan yang mengubah Pop Mie Kari biasa menjadi Pop Mie Kari KEJU. Keju kering ini cukup ditaruh juga ke dalam kemasan cup bersama-sama bumbu tadi.

20150522_124835 (1024x1024)

Jangan lupa, masih ada satu lagi yang harus ditambahkan, yaitu minyak sayur.

 

20150522_124857 (1024x1024)

 

Langkah terakhir dari aktivasi Pop Mie Kar Keju ini adalah air panas mendidih yang dtuangkan sampai batas garis. Kemudian tutup kembali kemasan dan tindih dengan pemberat selama 3 menit.. Gw menemukan bahwa dompet pria dengan isi konten tengah bulan cukup efektif untuk menjaga tutup cup tidak terbuka selama 3 menit.

20150522_125026 (1024x1024)

Sesudah 3 menit, maka kemasan bisa dibuka dan Pop Mie Rasa Keju bisa dinikmati! Gw mengaduk2 dulu isinya untuk memastikan semua bumbu dan keju tercampur rata.

Pop Mie Kari KEJU siap dinikmati!

Pop Mie Kari KEJU siap dinikmati!

Rasanya gimanaaa?? Beuh, lebih nikmat dari perekonomian Indonesia saat ini sob. Rasa kari tentunya dominan. Tetapi bagaimana dengan sensasi kejunya? Ini yang terjadi dengan bikinan gw. Keping2 keju tadi mencair, tetapi tidak larut SELURUHNYA, jadi masih ada keju kering kecil2 separuh meleleh tersembunyi di dalam mie. Nah, bagi gw ini justru jadi sensasi menarik. Ketika termakan, kadang2 gw mendapatkan si keju separuh cair ini, sehingga gw mendapatkan “ledakan keju” sebagai kejutan.

Jika pembaca ingin merasakan sensasi keju yang merata, kayaknya harus diaduk lebih sabar agar lebih merata.

Tidak perlu dijelaskan lagi, tentunya Pop Mie Kari Keju ini habis tandas, sampai kuah2 gw teguk sampai tetes terakhir. Soalnya enak!

 

Unboxing Pop Mie Kari Susu

Sekarang, lanjut dengan unboxing Pop Mie Kari Susu.

(Tentunya gak LANGSUNG lah cuy. Gila aja, kesannya nggragas abis. Ini dikasih jeda sekitar 4 jam baru gw mencoba lagi).

Dari luar, tidak ada yang spesifik dari kemasan Pop Mie Kari Susu. Hanya warna dominan biru dan deskripsi “Rasa Kari Susu”.

Sama seperti Pop Mie Kari Keju, sekilas konten kemasan Pop Mie Kari Susu terlihat mirip dengan Pop Mie pada umumnya: ada sachet bumbu dan cabe kering, minyak sayur, sayur kering, dan garpu plastik. Tetapi ada satu kemasan tambahan. Sampai di sini pembaca yang cukup cerdas tentu sudah bisa menebak isi kemasan misterius tambahan ini. YAK. ISINYA SUSU!

20150522_162003 (1024x1024)

Susu di dalam kemasan ini adalah susu bubuk yang tampak normal, seperti susu bubuk umumnya. Jadi susu bubuk ini bersama bumbu cabai, minyak sayur, dan sayur kering cukup dituangkan semua ke dalam cup.

Susu bubuksiap ditambahkan

Susu bubuk siap ditambahkan

Susu bubuk sudah bergabung dengan teman2nya

Susu bubuk sudah bergabung dengan teman2nya

Aktivasi Pop Mie Kari Susu

Tidak ada perbedaan cara aktivasi untuk Pop Mie Kari Susu. Semua yang kamu butuhkan hanyalah air mendidih dan waktu 3 menit. Tuangkan air panas sampai garis batas, tutup kembali cup , tindih tutup dengan dompet berisi konten tengah bulan, dan tunggu selama 3 menit. Selama 3 menit banyak yang bisa kamu lalukan, misalnya mengecek IG mantan atau mengirim pertanyaan teror kok akun ask.fm pacar baru mantan.

Dompet pria dengan bobot yang pas. Hindari tanggal tua atau tanggal muda

Dompet pria dengan bobot yang pas. Hindari tanggal tua atau tanggal muda

Sesudah 3 menit, maka Pop Mie Kari Susu bisa dinikmati. Setelah gw aduk, tambahan susu bercampur/larut merata dengan dengan kuah kari. Rasanya sedikit lebih creamy dari kuah kari biasa, dan cukup enak bagi gw. Walaupun jujur, gw tidak merasa “kaget” seperti saat memakan rasa Kari Keju. Gak tahu deh kalo lagi makan Pop Mie Kari Susu ini tiba2 dijepit Duo Serigala, mungkin bisa tambah kaget.

Sama seperti Pop Mie Kari Keju di atas, tidak ada yang tersisa dari proses unboxing  ini.

Hasil akhir Pop Mie Kari Susu

Hasil akhir Pop Mie Kari Susu

 

Mana yang lebih gw suka?

Kalau ditanya gw lebih suka yang mana, maka saya lebih menyukai Pop Mie Kari Keju. Alasan gw adalah rasa keju yang lebih terasa dibanding rasa susu. Jadinya sensasi “baru”nya lebih terasa dibanding Kari Susu. Soalnya bagi gw Kari Susu lebih ke sensasi creamy dan bukan menambah rasa baru di lidah. Tetapi soal rasa memang subyektif ya. Temen kantor malah lebih suka yang susu. Jadi ini kembali ke selera masing2.

Sekian review unboxing Pop Mie Kari Keju dan Kari Susu. Semoga menambah wawasan dan citarasa Indonesia!

Salam gadget!

😀

 

 

Advertisements

23 Comments »

  1. Ooooo jadi skrg Pop Mie ini sudah menjadi semacam gadget yaa..

    *lalu mikir*

    Om aku kalau yg keju okelah kayagnya suka. Tapi ga kebayang yg susu, KUAH MIE INSTAN MACAM APA YG DI KASIH SUSU? EUEW. #timkejugariskeras :v

  2. setelah baca reviewnya om pir, jd merasa berdosa udah beli pop mi keju dari minggu lalu dan masih nangkring di lemari ajaa.. *bertekad ntr malem*
    Btw, you really are a good marketer and a storyteller! Baca review ini bikin nelan ludah terus2an 😋😋😂

  3. Isi dompetnya plus kartu bpjs sekeluarga juga gak om?(ayah ibu dengan 2 anak). Takutnya berpengaruh pada tingkat kematangan mie. Karena saya masih sendiri om… sendiri. Sendiri sejak om piring mulai menulis blog. Puas om??? Puas???

  4. wakaka… bisa aja ni c Om bikin review… jadi kepingin nyoba juga tuh kari keju dan kari susu… mari kita bandingan dengan android punya saya… 😀

  5. setelah aktivasi pop mie kari susu, kok rasanya kurang ramah dilidah ya, sayangnya pihak popmie tidak menyediakan garansi uang kembali

    like this page laahh

  6. Masih dalam rangka magabut abis Lebaran, kantor sepi, kerjaan lagi santai eh baca page ini
    Lebih suka kari keju, klo kari susu ada manis2 gimana gituuu, jadi gak cocok aja ada asin ama manisnya

  7. kak. taburan keju sama susu ga pas terakhir dikasinya. kaya soto koya. koya nya belakangan. atau bawang goreng. jadi pas mie uda mateng baru di tabur… hehehe tp selera sih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s